5 alasan Untuk Membeli GTA5 versi Konsol Saat ini

febran
Grand Theft Auto V versi PlayStation 4, Xbox One, dan Windows PC telah dirilis tanggal 18 November kemarin. Meski memiliki semua elemen yang ada di versi old-gen (PlayStation 3 & Xbox 360), versi konsol saat ini (PlayStation 4, Xbox One, dan Windows PC) memiliki beberapa fitur terbaru dan peningkatan yang dari versi sebelumnya.
Di bawah ini adalah daftar dari beberapa peningkatan dan fitur terbaru yang ada di dalam GTA V versi konsol saat ini:


1. Dari Segi Grafisnya
Hal ini sudah jelas bukan? Rockstar Games adalah salah satu developer yang sangat serius untuk menggunakan kekuatan konsol generasi terbaru. Dari video perbandingan antara PS3 vs PS4 yang dapat di lihat di sini, gamers bisa melihat beberapa peningkatan seperti: resolusi tekstur yang lebih tinggi, teknologi anti-aliasing yang lebih maju, dan peningkatan terhadap efek cahaya dan bayangan.
Ini artinya lingkungan di dalam GTA V versi konsol saat ini secara umum akan terlihat lebih indah, jarak pandang lebih luas, selain itu efek cuaca yang dinamis membuat game terasa seperti benar-benar di kehidupan nyata. GTA V versi konsol saat ini memiliki resolusi 1080p di kedua konsol, dan versi PC dikatakan akan memiliki resolusi 4K.

2. First-Person Mode
Mungkin yang paling ditunggu-tunggu (dan mengejutkan) dari GTA V versi konsol saat ini adalah kemampuan untuk bermain dalam pandangan first-person atau orang pertama, di hampir sepanjang game. Serial GTA sebelumnya memungkinkan gamers untuk memasuki pandangan first-person ketika sedang berkendara, namun sayang kamera tersebut bukan berasal dari karakter yang kita mainkan, melainkan kamera mobil depan.
Di dalam GTA V versi konsol saat ini, gamers dapat melihat betapa detailnya isi mobil yang gamers kendarai, betapa cepatnya gamers berkendara ketika sedang mengebut, betapa bahayanya momen ketika gamers menabrak kendaraan lain, dan betapa mengasyikkannya melakukan tembak menembak layaknya game first-person shooter. Gamers akan terkejut begitu mengetahui betapa mudahnya mengganti kamera ke dalam first-person mode.

3. Konten Baru: Misi, Senjata, Mobil & Kustomisasinya, serta Musik Baru
GTA V versi konsol saat ini memiliki memori yang lebih besar dibandingkan versi old-gen, dengan kata lain Rockstar juga menambahkan beberapa konten baru di dalam GTA V versi konsol saat ini. Konten baru yang ada di dalam versi konsol saat ini antara lain: binatang, senjata, dan kendaraan. Kustomisasi juga bertambah kompleks, karena di sini gamers disediakan lebih banyak pakaian, model rambut, tato, dan fitur-fitur terbaru untuk mobil.
Gamers juga dapat menemukan beberapa misi sampingan dan aktivitas gila, salah satunya adalah dimana gamers dapat bermain sebagai binatang. GTA V versi konsol saat ini memiliki jumlah total 162-track musik terbaru yang dapat gamers temui di setiap stasiun radio. Gamers dapat melihat daftar lengkap dari ke-162  lagu tersebut di sini.
Semua GTA V expansion packs, DLC, dan update dari versi sebelumnya juga tersedia untuk versi konsol saat ini di hari pertama peluncurannya.

4. Transfer Data Lama Dari Konsol Old-Gen Apapun & Dapatkan Konten Ekslusif
Gamers yang telah memainkan versi old-gen dari GTA V patutlah berbangga, karena Rockstar memberikan kemampuan untuk melakukan sync (menghubungkan) profil lama gamers ke dalam GTA V terbaru ini. Dengan kata lain gamers dapat meneruskan cerita dengan semua konten yang gamers peroleh sebelumnya (uang, properti, kustomisasi, dan hal lain yang telah dibuka).
Proses syncing ini bekerja untuk single maupun multiplayer, asyiknya lagi fitur syncing ini dapat dilakukan secara cross-platform. Tidak peduli konsol old-gen apa yang gamers gunakan untuk bermain GTA V sebelumnya, atau konsol saat ini apa yang gamers beli untuk bermain GTA V sekarang, akun Rockstar Social Club milik gamers adalah hal yang dibutuhkan untuk hal ini. Dengan kata lain gamers dapat melakukan transfer data dari PS3 ke Xbox One, PS4 ke Xbox 360, atau kedua konsol old-gen ke PC.
Veteran GTA V dari PS3 dan Xbox 360 juga memiliki akses untuk konten ekslusif, seperti side-mission terbaru, apabila melakukan syncing profil lama ke dalam platform terbaru. Dua diantaranya adalah kasus pembunuhan yang dapat dipecahkan oleh Michael dan kontes fotografi satwa liar, yang berhadiah kapal selam jenis baru.
5. GTA Online
Peningkatan terhadap mode online GTA V, Grand Theft Auto: Online, diantaranya adalah jumlah player yang dapat ditampung per server; GTA Online versi konsol saat ini mampu menampung jumlah pemain sebanyak 30 orang. First-person mode juga masih dapat digunakan di dalam GTA Online.
Fungsi Creator Tool dari GTA Online juga ditingkatkan untuk kustomisasi yang lebih luas dan besar dari track balapan, deathmatch arena, ataupun custom game mode.
Sebenarnya masih ada hal-hal baru lainnya yang dapat gamers temui di GTA V dan Online versi konsol saat ini, namun kelima hal di atas adalah perubahan utama yang dapat gamers temui secara umum. Perilisan GTA V di konsol saat ini justru lebih menguntungkan gamers, daripada game "HD Remake" seperti Sleepings Dogs: Definitive Edition yang cukup dipoles untuk terlihat lebih indah.
Dalam GTA V versi PS4, Xbox One, dan PC Rockstar benar-benar menunjukkan keseriusannya sebagai pengembang game, sehingga uang untuk mengupgrade GTA V gamers tidak akan terbuang sia-sia. Jadi konsol terkini mana yang gamers gunakan untuk bermain GTA V? .

Sumber : VGI

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »