Jenis dalam Packing game seperti Full version, Repack, Reloaded, Full RIP, dan lain lain




kali ini saya mau kasih tau jenis jenis / versi dalam mendownload game, Istilah"/versi game yang akan saya bahas ini adalah mengenai Full version, BETA, RIP, Full RIP, REPACK, RELOADED, dan High Compression. Untuk kalian yang dah menjadikan download game sebagai kebutuhan kaliansehari" pasti dah sering banget ya mendengar istilah" tersebut, jadi buat kalian yang pengen download game game di website orang ataupun disini diliat dulu, jangan asal download aja, dilihat apa itu Reloaded, hasil repack-an, Full RIP, full version, BETA, High Compression.
Jadi jangan langsung mendownload game dan kepengen menikmati langsung gamenya, harus diliat liat dulu nih jangan gak peduli in buat langsung download gamenya. kalo di blog saya ini gamenya ada sih yang repack, full version, namun ada juga banyak game full version kok, jadi gak ada masalah kok, tenang aja. tar konsultasi aja bilang ke saya.

okey penjelasannya nih : 



1. Full Version

Game Full version adalah istilah untuk game original dimana original tersebut dimaksudkan bahwa game tersebut masih asli tanpa adanya pemotongan  file ataupun pengurangan pada fitur game tersebut jadi sama dengan versi original gamenya , biasanya game full version membutuhkan krack untuk menjadikannya sebagai FULL VERSION. 
Crack dalam Full Version dalam dunia perdownload-an sangat diwajibkan karena tanpa krack bisa bisa game malah tidak jalan karena berbagai macam kendala, misalnya please insert disk atau registration problem, dan sebagainya. jadi fitur dan fasilitas dalam full version ini masih lengkap dan masih 100% murni lengkap termasuk fitur online pun juga bisa.

2. BETA


BETA adalah istilah untuk game yang masih dalam tahap uji coba suatu, jadi game tersebut masih dalam tahap masa uji coba dan masih dalam masa percobaan. Tujuan suatu developer menjadikan game menjadi BETA adalah untuk menguji dan mengetahui/mencari kelemahan dan kekurangan game tersebut, jadi tahap ini adalah masih tahap perbaikan agar sebelum di rilis ke publik game tersebut sudah tidak ada lagi BUG, kerusakan, error atau sebagainya. Nah, buat istilah BETA inipun banyak diterapkan di online games jg karena memang game online dapat dikatakan adalah satu-satunya game yang tidak memperbolehkan Bug/Cheat dikarenakan dapat mengganggu kenyamanan user yang lain. Untuk para downloader/online gamer yang banyak menemukan BUG/berbagai macam error dalam gamenya, jgn sampai dimasukkin ke hati bgt ya gan, karena memang game itu masih dalam tahap uji coba (BETA).



3. RIP
RIP merupakan istilah singkatan dari ripped atau ripping, yaitu istilah game yang telah dicompress secara penuh dengan pengurangan beberapa fitur yang ada pada game seperti Audio, texture, dan Video. Setelah itu akan menghasilkan ukuran game yang lebih kecil di banding game full Version. Game RIP biasanya tidak memiliki Cutscene jadi banyak sekali fitur yang dikurangi so jangan marah kalau setelah install game RIP ternyata tidak ada VIDEO atau STORYnya karena memang dihapus oleh yang ngeRIPnya.




4. Full RIP 
Full RIP adalah istilah yang mirip sekali dengan RIP dan cara kerjanya juga sama seperti RIP. Perbedaan dari FULL RIP adalah game FULL RIP lebih greget karena game FULL RIP dapat dikatakan adalah generasi keduanya RIP. Hal tersebut dikarenakan game FULL RIP jauh lebih banyak mengurangi fitur" dalam suatu game dibanding RIP. Alhasil, size dari game FULL RIP jauh lebih kecil dibanding size dari ukuran game yang aslinya (full version).


5. REPACK
REPACK adalah istilah game yang di compress secara penuh tanpa pengurangan fitur-fitur yang ada dalam game, adapun yang dikurangi paling tidak cuma pada segi Video (cut scene) dan pengurangan kualitas video tanpa mempengaruhi jalannya game tersebut.

6. RELOADED

RELOADED adalah game yang versi original bisa dibilang full version yang sudah di krack sehingga tidak beda dari segi size dan kualitas game originalnya, versi ini disarankan untuk para gamer yang mempunyai koneksi internet cepat karena pada umumnya sizenya lumayan besar.

7. High Compression
Game High Compression adalah game yang di compress secara besar-besaran (high) dimana file game tersebut sizenya jauh lebih kecil saat didownload (masih mentah) dibandingkan setelah diinstall. Sebagai contoh, game dengan size 500MB disaat download menjadi 5GB setelah diinstall. Namun, ada juga yang lebih luar biasa lagi yaitu dari 1MB menjadi 1GB tapi sayangnya hasilnya rata-rata tidak berhasil atau tidak work. Jadi, jangan sampai tertipu dengan yang namanya size.


8. Trial 
Game Trial adalah game yang masih bebas untuk di icipin oleh para gamer atau dibagikan dan diedarkan dengan secara gratis. Game ini sudah versi Full Version, namun dibatasi dengan waktu misalnya hanya 30-60 menit atau hanya 7-15 hari, tergantung publishernya yang membatasi waktunya.


9. Portable
Portable adalah game yang gak perlu mendownload lewat internet Untuk memainkannya, cukup meng-install langsung dari file tersebut. Keuntungan dari game portable ini adalah tidak perlu download yang lama dan hanya cukup di copy aja atau bahkan bisa dimainkan langsung dari media penyimpanan portable seperti CD, Flashdisk, Disket, dan lain sebagainya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »